Pemberi Kehidupan Vs Pengambil Kehidupan

Pemberi Kehidupan Vs Pengambil Kehidupan

16 September -Pembacaan Alkitab hari ini diambil dari Mazmur 84:1-8

1 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Gitit. Mazmur bani Korah. (84-2) Betapa disenangi tempat kediaman-Mu, ya TUHAN semesta alam! 84:2 (84-3) Jiwaku hancur karena merindukan pelataran-pelataran TUHAN; hatiku dan dagingku bersorak-sorai kepada Allah yang hidup. 84:3 (84-4) Bahkan burung pipit telah mendapat sebuah rumah, dan burung layang-layang sebuah sarang, tempat menaruh anak-anaknya, pada mezbah-mezbah-Mu, ya TUHAN semesta alam, ya Rajaku dan Allahku! 84:4 (84-5) Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Sela 84:5 (84-6) Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah! 84:6 (84-7) Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat. 84:7 (84-8) Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.

Ayat kunci hari ini adalah dari Mazmur 84:7

“Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.”

Sebagai penutup, mari kita renungkan pertanyaan ini

Ada dua jenis orang: yang penuh rasa syukur dan yang tidak tahu berterima kasih, penyembah dan pengeluh. Anda termasuk jenis orang yang seperti apa? Sesungguhnya Anda ingin menjadi orang yang seperti apa? Bicaralah dengan Tuhan tentang hal ini.

Diterjemahkan dari buku “The Quiet Place” oleh Nancy DeMoss Wolgemuth
Hak cipta penyiaran dalam bahasa Indonesia @ 2021- 2022 pada IREC Sydney
Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Oleh: