Hasrat Untuk Kekudusan

Hasrat Untuk Kekudusan

19 Augustus -Pembacaan Alkitab hari ini diambil dari Yehezkiel 36:16-24

16 Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku: 17 “Hai anak manusia, waktu kaum Israel tinggal di tanah mereka, mereka menajiskannya dengan tingkah laku mereka; kelakuan mereka sama seperti cemar kain di hadapan-Ku. 18 Maka Aku mencurahkan amarah-Ku ke atas mereka karena darah yang dicurahkan mereka di tanah itu, sedang tanah itu mereka najiskan dengan berhala-berhala mereka. 19 Aku menghamburkan mereka di antara bangsa-bangsa, sehingga mereka berserak-serak di semua negeri, Aku menghakimi mereka selaras dengan tingkah lakunya. 20 Di mana saja mereka datang di tengah bangsa-bangsa, mereka menajiskan nama-Ku yang kudus, dalam hal orang menyindir mereka: Katanya mereka umat TUHAN, tetapi mereka harus keluar dari tanah-Nya. 21 Aku merasa sakit hati karena nama-Ku yang kudus yang dinajiskan oleh kaum Israel di tengah bangsa-bangsa, di mana mereka datang. 22 Oleh karena itu katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Bukan karena kamu Aku bertindak, hai kaum Israel, tetapi karena nama-Ku yang kudus yang kamu najiskan di tengah bangsa-bangsa di mana kamu datang. 23 Aku akan menguduskan nama-Ku yang besar yang sudah dinajiskan di tengah bangsa-bangsa, dan yang kamu najiskan di tengah-tengah mereka. Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, demikianlah firman Tuhan ALLAH, manakala Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepadamu di hadapan bangsa-bangsa. 24 Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu.

Ayat kunci hari ini adalah dari Yehezkiel 36:23

Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN,demikianlah firman Tuhan ALLAH, manakala Aku menunjukkan kekudusan-Kukepadamu di hadapanbangsa-bangsa.

Sebagai penutup, mari kita renungkan pertanyaan ini

Apakah Roh Kudus telah menunjukkan sesuatu yang tidak suci di hati, rumah, kebiasaan, atau hubungan Anda? Apa kah yang menghalangi Anda untuk menghadapinya? Perbedaan apakah yang akan terjadi jika dunia dapat melihat cerminan Allah yang kudus dalam diri kita yang dipanggil oleh nama-Nya?

Diterjemahkan dari buku “The Quiet Place” oleh Nancy DeMoss Wolgemuth
Hak cipta penyiaran dalam bahasa Indonesia @ 2021- 2022 pada IREC Sydney
Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Oleh: