Dibebaskan Untuk Melayani

Dibebaskan Untuk Melayani

29 Januari –Pembacaan Alkitab hari ini diambil dari Kisah Para Rasul 20: 17-21

17 Karena itu ia menyuruh seorang dari Miletus ke Efesus dengan pesan supaya para penatua jemaat datang ke Miletus. 18 Sesudah mereka datang, berkatalah ia kepada mereka: “Kamu tahu, bagaimana aku hidup di antara kamu sejak hari pertama aku tiba di Asia ini: 19 dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan. Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan dari pihak orang Yahudi yang mau membunuh aku. 20 Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu; 21 aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.

Ayat kunci hari ini adalahdari Kisah Para Rasul 20:18-19

“Kamu tahu, bagaimana aku hidup di antara kamu…dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan. Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air matadan banyak mengalami pencobaan…”

Sebagai penutup,mari kita renungkan pertanyaan ini

Pernahkah Anda memperhatikan motivasi atau kekuatan Anda berkurang ketika mencurahkan diri Anda untuk orang lain? Ingatlah bahwa Tuhanlah yang Anda layani: gunakan anugerah-Nya untuk terus melayani, meskipun harus melalui air mata dan pencobaan.

Diterjemahkan dari buku “The Quiet Place” oleh Nancy DeMoss Wolgemuth
Hak cipta penyiaran dalam bahasa Indonesia @ 2021- 2022 pada IREC Sydney
Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Oleh: