Betapa Menyegarkan

Betapa Menyegarkan

5 Juni -Pembacaan Alkitab hari ini diambil dari 2 Timotius 1:13-18

13 Peganglah segala sesuatu yang telah engkau dengar dari padaku sebagai contoh ajaran yang sehat dan lakukanlah itu dalam iman dan kasih dalam Kristus Yesus. 14 Peliharalah harta yang indah, yang telah dipercayakan-Nya kepada kita, oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita. 15 Engkau tahu bahwa semua mereka yang di daerah Asia Kecil berpaling dari padaku; termasuk Figelus dan Hermogenes. 16 Tuhan kiranya mengaruniakan rahmat-Nya kepada keluarga Onesiforus yang telah berulang-ulang menyegarkan hatiku. Ia tidak malu menjumpai aku di dalam penjara. 17 Ketika di Roma, ia berusaha mencari aku dan sudah juga menemui aku. 18 Kiranya Tuhan menunjukkan rahmat-Nya kepadanya pada hari-Nya. Betapa banyaknya pelayanan yang ia lakukan di Efesus engkau lebih mengetahuinya dari padaku.

Ayat kunci hari ini adalah dari 2 Timotius 1:16

Tuhan kiranya mengaruniakan rahmat-Nya kepada keluarga Onesiforus yang telah berulang-ulang menyegarkan hatiku. Ia tidak malu menjumpai aku di dalam penjara.

Sebagai penutup, mari kita renungkan pertanyaan ini

Sebutkan seseorang yang telah memberkati hidup Anda sedemikian rupa sampai-sampai Anda berkeinginan untuk berterima kasih kepada mereka dan menyemangati mereka dalam bentuk hal-hal yang praktis. Apa yang membuatmu berhenti melakukannya? Tidak akan pernah ada waktu yang tidak tepat untuk menjadi penyegar yang baik.

Diterjemahkan dari buku “The Quiet Place” oleh Nancy DeMoss Wolgemuth
Hak cipta penyiaran dalam bahasa Indonesia @ 2021- 2022 pada IREC Sydney
Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Oleh: