Bekerja Keras Untuk Siapa?

Bekerja Keras Untuk Siapa?

25 Juli -Pembacaan Alkitab hari ini diambil dari Pengkotbah 4:7-12

7 Aku melihat lagi kesia-siaan di bawah matahari: 8 ada seorang sendirian, ia tidak mempunyai anak laki-laki atau saudara laki-laki, dan tidak henti-hentinya ia berlelah-lelah, matanyapun tidak puas dengan kekayaan; –untuk siapa aku berlelah-lelah dan menolak kesenangan? –Inipun kesia-siaan dan hal yang menyusahkan. 9 Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. 10 Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! 11 Juga kalau orang tidur berdua, mereka menjadi panas, tetapi bagaimana seorang saja dapat menjadi panas? 12 Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

Ayat kunci hari ini adalah dari Pengkotbah 4:8

Ada seorang sendirian,…,dan tidak henti-hentinya ia berlelah-lelah, matanyapun tidak puas dengan kekayaan;-untuk siapa aku berlelah-lelah dan menolak kesenangan?- Inipun kesia-siaan dan hal yang menyusahkan.

Sebagai penutup, mari kita renungkan pertanyaan ini

Apakah daftar pekerjaan Anda menyingkirkan waktu untuk membangun relasi yang berarti dengan orang lain? Mintalah Allah membuat Anda lebih peka dan lebih responsif pada orang-orang yang Dia bawa ke jalan hidup Anda hari ini.

Diterjemahkan dari buku “The Quiet Place” oleh Nancy DeMoss Wolgemuth
Hak cipta penyiaran dalam bahasa Indonesia @ 2021- 2022 pada IREC Sydney
Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Oleh: