Pendengar Yang Penuh Kasih

Pendengar Yang Penuh Kasih

13 April -Pembacaan Alkitab hari ini diambil dari Yesaya 61:1-3

1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, 2 untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, 3 untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.

Ayat kunci hari ini adalah dari Yesaya 61:1

Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara.

Sebagai penutup, mari kita renungkan pertanyaan ini

Bagaimana Anda memperoleh kebaikan dari teman yang tidak hanya bersimpati dengan rasa sakit Anda, melainkan yang mengasihi Anda sehingga menganjurkan Anda (untuk) memilih jalan pengampunan? Apakah Anda perlu menawarkan anjuran semacam itu kepada teman yang telah dilukai oleh orang lain?

Oleh:

Quote of the day

Kekudusan bukanlah sesuatu yang kita harus lakukan agar kita menjadi sesuatu; itu adalah sesuatu yang harus kita lakukan karena siapa kita.

Martyn Lloyd-Jones