Melawan Arus

Melawan Arus

10 Maret -Pembacaan Alkitab hari ini diambil dari Matius 16:13-20

13Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: ”Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?” 14 Jawab mereka: ”Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.” 15Lalu Yesus bertanya kepada mereka: ”Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” 16Maka jawab Simon Petrus: ”Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!” 17Kata Yesus kepadanya: ”Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga. 18Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. 19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.” 20Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapa pun bahwa Ia Mesias.

Ayat kunci hari ini diambil dari Matius 16:25

Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.”

Sebagai penutup mari kita merenungkan pertanyaan ini:

Di manakah Anda melihat kegelapan meliputi hati dan kehidupan orang-orang di sekitar Anda? Mulailah berdoa tentang bagaimana Anda dapat menjangkau mereka yang telah Dia tempatkan di hidup Anda.

Oleh:

Quote of the day

Pria jatuh secara pribadi jauh sebelum mereka jatuh di depan umum.

J. C. Ryle